Uang Tidak Bisa Membeli Anda Kebahagiaan

beritateknokers.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Saya yakin akan banyak orang yang membaca artikel ini dan akan menganggap saya agak gila. Terus terang saya tidak peduli. Dalam artikel ini saya menulis tentang apa yang menurut pendapat saya adalah hal yang paling penting dalam hidup, kesehatan dan kebahagiaan.

Uang Tidak Bisa Membeli Kebahagiaan? Studi Membuktikan...

Semua yang kebanyakan teman saya bicarakan adalah uang:

Mobil apa yang kamu kendarai?

Berapa nilai rumah Anda?

Berapa gajimu?

Berapa harga jas Anda?

Mau liburan kemana tahun ini?

Saya menemukan semua ini sangat membosankan dan berpikir bahwa mereka agak sedih. Mereka tampaknya berada dalam semacam kompetisi dan pada dasarnya mereka terobsesi dengan uang.

Saya akan memberikan contoh salah satu teman seperti itu, namanya John. Dia sepertinya tidak pernah membicarakan hal lain dan selalu mencari skema cepat kaya. Dia juga dalam sindikat lotere, yang ada sekitar lima puluh anggota.

Setiap anggota membayar sekitar sepuluh pound per minggu. John suka pergi bersosialisasi pada Sabtu malam, tetapi kakinya segera terasa gatal pada saat undian lotere. Beberapa menit kemudian dia akan pergi ke toilet di mana dia akan menelepon pacarnya.

Dia membawa bersamanya ke toilet secarik kertas dengan nomornya dan sebuah pena kecil. Setelah pacarnya memberi tahu dia nomor mana yang ditarik, John kemudian akan menghabiskan sekitar dua puluh menit untuk memeriksa nomornya, dan kemudian memeriksa ulang untuk melihat apakah dia memiliki garis kemenangan.

Akhirnya dia kembali ke kelompok yang tampaknya sangat tertarik (selain saya) untuk mengetahui berapa banyak dia telah menang/kalah. Sampai saat ini ia hanya memenangkan jumlah kecil, namun yakin bahwa suatu hari ia akan menjadi jutawan.

Dia kemudian akan mulai berbicara tentang lotere, bertanya kepada orang lain apa yang akan mereka beli jika mereka cukup beruntung untuk menang. Pada titik ini saya menjadi sangat bosan dan mulai berharap saya tinggal di rumah dan menonton sepak bola.

Bagi saya dua hal terpenting dalam hidup adalah kesehatan dan kebahagiaan. Ini adalah dua hal yang tidak bisa dibeli dengan uang. Beberapa tahun yang lalu, ayah saya jatuh sakit. Dia dalam kondisi yang sangat buruk dan harus menghabiskan sekitar lima bulan di rumah sakit.

Dia sakit adalah kejutan besar bagi saya karena dia baru berusia lima puluh tujuh tahun. Saya takut akan yang terburuk, meskipun saya berusaha sekuat tenaga untuk berpikir dan tetap positif.

Saya ingat berpikir, jika saya memberikan semua yang saya miliki di dunia ini kepada dokter-dokter itu, itu tetap tidak akan membantunya. Saya merasa tidak berdaya dan pada saat itu menyadari bahwa uang hanyalah kertas.

Kebahagiaannya sama, saya ingat pada usia dua puluh satu memiliki banyak uang dan terkejut bahwa saya mengalami depresi pada saat yang sama. Di lain waktu, saya hampir tidak punya uang dan sangat bahagia.

Leave a Reply