Perubahan Menghasilkan Kekuatan

Di jaman sekarang ini, cara membuat foto menjadi HD sangat mudah, apalagi langkahnya juga dapat dijalankan tanpa aplikasi. Namun ada juga yang memakai aplikasi photo editing sesuai keinginan.

Perubahan membutuhkan kekuatan. Setiap jenis perubahan merupakan tantangan berat bagi kebanyakan orang. Namun Tuhan meminta kita untuk berubah dari cara lama kita dan melakukan hal-hal dengan cara-Nya. Bukan tugas yang mudah!

Kekuatan Sebuah Perubahan (Bagian I)

“Tanggalkan … orang tua itu, … dan perbarui semangat pikiran Anda; dan… kenakan manusia baru, yang menurut Allah diciptakan dalam kebenaran dan kekudusan yang sejati.” (Ef. 4:22-24) “Jadilah kamu diubahkan oleh pembaharuan pikiranmu, agar kamu dapat membuktikan apa yang baik, dan berkenan, dan sempurna, kehendak Allah.” (Rm. 12:2)

Di dunia Anda sehari-hari, terutama dalam budaya global akses instan yang sibuk ini di mana teknologi berubah dari menit ke menit dan Anda harus beradaptasi terus-menerus, perubahan tidak dapat dihindari.

Anda ditarik ke berbagai arah dan semakin tua Anda, semakin tidak elastis. Anda menjadi terbiasa melakukan sesuatu dengan cara tertentu dan menjadi kurang toleran terhadap tuntutan eksternal untuk mengubah gaya hidup kita. Memodifikasi respons yang dipelajari terhadap tugas rutin yang biasa sering menyebabkan stres dan kecemasan, terutama pada orang tua.

Namun, ketika Tuhan meminta Anda untuk mengubah gaya hidup Anda, Dia tidak hanya memberi Anda kekuatan untuk melakukannya, tetapi hasilnya adalah Anda yang jauh lebih kuat! Beberapa orang mengatakan bahwa mereka mengasihi Tuhan tetapi menolak untuk membuat komitmen karena mereka belum “siap”! Andai saja mereka menyadari bahwa bersama Tuhan semuanya berjalan lancar, damai, dan tanpa rasa sakit! Ya! Betulkah!

Pertama-tama, kasih Anda kepada-Nya yang mendorong Anda untuk melakukan penyesuaian. Kedua, Dia telah memberi Anda Roh Kudus untuk menjadi penghibur, penasihat, dan penolong Anda. (Yohanes 14:26).

Yang perlu Anda lakukan adalah menyerahkan hidup Anda di hadapan-Nya dan meminta-Nya untuk membentuk Anda menjadi bejana yang berharga untuk digunakan-Nya. Anda tidak bisa berubah sendiri. Dia adalah pembuat tembikar, Anda adalah tanah liat.

Tanah liat hanya tergeletak di sana sebagai gumpalan tak bernyawa di roda pembuat tembikar sementara tuannya memutar dan memutarnya sampai tepat. Yang dibutuhkan dari Anda hanyalah kemauan untuk ingin menjadi seperti Dia.

Pergerakan Utama Togel Menghasilkan Kekuatan Khusus

Semakin siap Anda memberikan diri Anda sepenuhnya kepada-Nya, semakin cepat transformasi itu terjadi. Semuanya dimulai dari pikiran Anda. Begitu Anda menyelaraskan pikiran Anda dengan pikiran Kristus dan memahami Firman dan jalan-Nya, maka semua kebiasaan dan pola pikir lama akan hilang.

Tiba-tiba mereka tampak tidak begitu penting lagi. Ketika Anda berada di dunia, pikiran Anda, terasing dari Tuhan melalui ketidaktahuan dan kebutaan, mendorong Anda untuk melakukan hal-hal dengan cara Anda sendiri. Begitu Anda mengetahui Kebenaran, Anda akan ingin menanggalkan semua sifat buruk dan membiarkan pikiran Anda dicuci oleh Firman.

Selain Roh Kudus, Tuhan juga tahu bahwa Anda membutuhkan dukungan nyata di bumi ini. Itulah sebabnya Dia telah menetapkan Anda, yang telah dipanggil keluar dari dunia, ke dalam Tubuh-Nya, gereja.

Di sana Dia telah menyediakan kepemimpinan dan dukungan “untuk menyempurnakan orang-orang kudus, untuk pekerjaan pelayanan, untuk pembangunan tubuh Kristus; sampai kita semua datang dalam kesatuan iman, dan pengetahuan tentang Putra Allah, kepada manusia yang sempurna, sampai tingkat pertumbuhan kepenuhan Kristus!” (Ef. 4; 12-13)

Saya berdoa, bersama Paulus, agar Anda dikuatkan dengan kekuatan oleh Roh-Nya di dalam batin manusia, agar Kristus dapat berdiam di dalam hati Anda oleh iman; bahwa Anda, yang berakar dan berakar dalam cinta, dapat memahami Cinta-Nya dan dipenuhi dengan semua kepenuhan Tuhan! Dia dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari Kuasa-Nya yang bekerja di dalam kita! (Ef. 3:16-20)

Leave a Reply