Biaya Pindah Ke Luar Negeri

goodscoop.id merupakan media online yang mempunyai visi “Portal Keuangan Islami”. Dengan misi ini, Good Scoop membagikan tips keuangan, cara mengatur finansial, meraih harta dengan cara Islam, dan menggaungkan muamalah syariah. Good Scoop juga merangkum berita ekonomi dan finansial dari sumber-sumber terpercaya dan kredibel

Apakah Anda akan pindah ke luar negeri? Pernahkah Anda mempertimbangkan betapa sulitnya memukul dompet Anda?

Bingung Cara Pindah ke Luar Negeri? Persiapkan 8 Hal Ini - Qelola Blog

Ketika kami mempertimbangkan untuk pindah ke luar negeri, ini bukan hanya tentang pekerjaan dan peluang. Ini juga paling pasti tentang bagaimana keuangan Anda akan terpengaruh.

Penting untuk memeriksa informasi seperti survei Mercer. Ini membantu menghitung kota mana yang paling mahal untuk ditinggali. Survei ini dapat memberi Anda informasi yang akurat dan dapat membantu Anda membandingkan biaya hidup.

Aspek penting yang mungkin ingin Anda perhitungkan adalah bagaimana kualitas hidup Anda akan terpengaruh ketika Anda pindah. Gaji yang lebih tinggi tidak selalu berarti kualitas hidup yang lebih baik. Tidak ada jaminan bahwa Anda akan lebih baik.

Ketika Anda pertama kali tiba di suatu negara, Anda mungkin harus dapat membayar untuk hal-hal seperti sewa, biaya set up, deposit, mobil, dan lain-lain. Merupakan ide yang baik untuk memiliki cadangan kas darurat dalam jumlah yang baik untuk biaya tak terduga yang mungkin timbul.

Ketika saya pindah dari Korea ke AS, saya sangat bersyukur bahwa saya memiliki cadangan uang tunai darurat. Saya perlu membeli mobil, membayar uang muka sewa yang besar, membayar biaya motel selama beberapa minggu, menyetor uang tunai untuk membuka rekening bank, dan lain-lain. Ada banyak dan sering tidak terhitung biaya relokasi yang ikut bermain saat Anda pindah. Adalah kepentingan terbaik Anda untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Cara terbaik untuk mendapatkan informasi adalah dengan mengerjakan pekerjaan rumah Anda. Pergi online dan melihat beberapa situs, terutama situs ekspatriat. Alat yang berguna adalah mengunjungi forum FORUM dan melihat apa yang dikatakan orang tentang tinggal di negara tertentu. Anda bahkan mungkin ingin memulai diskusi forum Anda sendiri. Ekspatriat sangat bersedia untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka.

Setelah Anda mengumpulkan informasi Anda, langkah selanjutnya adalah mengerjakan matematika Anda. Lakukan brainstorming dengan teman-teman tentang faktor-faktor apa yang perlu Anda perhitungkan agar Anda tidak melewatkan apa pun. Faktor pendidikan, biaya perumahan, biaya pindah dan/atau penyimpanan, transportasi, pakaian, barang-barang rumah tangga dan sebagainya.

Pindah ke luar negeri dapat berdampak parah pada keuangan Anda. Anda perlu mempertimbangkan pengetahuan ini sebelum pindah dan bukan sesudahnya! Seberapa siap Anda untuk pindah?

10 Kota Termahal di Dunia

Sumber: Mercer Human resource Consulting, Survei Biaya Hidup 2005

Peringkat 2005

1 Tokyo, Jepang

2 Osaka, Jepang

3 London, Inggris Raya

4 Moskow, Rusia

5 Seoul, Korea Selatan

6 Jenewa, Swiss

7 Zurich, Swiss

8 Kopenhagen, Denmark

9 Hong Kong, Hong Kong

10 Oslo, Norwegia

3 hal yang perlu kamu persiapkan saat pindahan

* Tidak ada yang mengerti Anda

* Tidak ada yang mengerti Anda

* Tidak ada yang mengerti Anda

Tip minggu ini

Apa yang dianggap cukup uang saat pindah? Mungkin hanya sedikit lebih dari yang Anda rencanakan.

kutipan minggu ini

“Waspadalah terhadap pengeluaran kecil; kebocoran kecil akan menenggelamkan kapal besar.” Benyamin Franklin.

Leave a Reply